Loading...
Loading...

Wisata Bawah Laut di Pulau Wangi-Wangi Taman Nasional Wakatobi


PULAU WANGI-WANGI : TUJUAN FAVORIT PENGGEMAR WISATA BAWAH LAUT

Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu dari 50 Taman Nasional di Indonesia yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Taman seluas 1.400.000 hektar merupakan tujuan favorit penggemar wisata bawah laut dari seluruh dunia. 


Salah satu tempat favorit penggemar bawah laut di Taman Nasional Wakatobi adalah Pulau Wangi-Wangi atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan "Pulau Wanci". Pulau ini terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang memesona. Wangi-wangi adalah salah satu dari empat pulau utama yang membentuk Kepulauan Wakatobi dan merupakan pintu gerbang menuju Taman Nasional Laut Wakatobi.

Selain Pulau Wangi-wangi, Kepulauan Wakatobi juga memiliki Pulau Kaledupa, Pulau Tomea dan Pulau Binongko. Pulau-pulau ini merupakan bagian dari rantai pulau yang lebih besar yang disebut Tukang Besi. 

PULAU WANGI-WANGI : TUJUAN FAVORIT PENGGEMAR WISATA BAWAH LAUT
Pulau Wangi-wangi

Mengapa Pulau Wangi-Wangi menjadi tujuan favorit penggemar wisata bawah laut? Seperti diketahui bahwa pulau-pulau ini terletak di jantung Coral Triangle. Disini setidaknya terdapat 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang yang diketahui dunia. Pulau-pulau di Taman Nasional Laut Wakatobi mencakup area seluas 1.400.000 hektar dan 90.000 hektar diantaranya adalah terumbu karang yang menjadikan Taman Laut Wakatobi sebagai tempat terumbu karang terbesar kedua di dunia setelah Great Barrier Reef di Australia.

Pulau Wangi-Wangi adalah tujuan favorit bagi wisata laut di Wakatobi. Perairan di sini sangat luar biasa cantiknya. Tempat ini juga kaya akan terumbu karang yang menakjubkan dengan berbagai kehidupan biota laut yang sangat mengesankan. Lantai samudra menyatu dengan berbagai pemandangan. dataran rendah, lereng yang landai, dinding yang curam dan gua yang dalam membuat petualangan penyelaman sangat mengesankan. Terumbu karang yang indah dapat Anda temukan hanya beberapa meter dari permukaan. Selain itu disini juga terdapat penyelaman tanpa dasar yang memukau di bawah 90 kaki.

BACA JUGA : Pulau Weh, Surganya Para Pecinta Selam

PULAU WANGI-WANGI : TUJUAN FAVORIT PENGGEMAR WISATA BAWAH LAUT
Pantai Moli'i Sahatu

Selain sebagai tujuan favorit penggemar wisata bawah laut, Pulau Wangi-wangi juga memiliki tempat wisata cantik lainnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya seperti Pantai Moli'i Sahatu. Di pantai berpasir putih bersih ini terdapat sekitar 100 mata air yang muncul dari dasar laut. Atau mampirlah ke Desa Matahora untuk melakukan aktivitas snorkeling, diving atau berenang di Pantai Sousu yang indah.

BACA JUGA : Berlibur Ke Pulau Molana Yang Eksotis Di Maluku

Selain itu di Pulau Wangi-Wangi juga terdapat beberapa telaga gua yang kondisi airnya sangat jernih dan bersih. Telaga Gua Topa di Kelurahan Mandati, Telaga Gua Kontamale di Kelurahan Wanci serta Telaga Gua Tee Kosapi dapat Anda nikmati keindahannya disini. 

Akses Menuju Pulau Wangi

Makassar adalah bandara internasional dengan penerbangan harian dari kota asal Anda. Sementara penerbangan domestik ke Makassar tersedia dari semua kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Balikpapan, Medan dan lain sebagainya. Tergantung darimana Anda berasal dimunkinkan untuk mendapatkan penerbangan lanjutan pada hari yang sama menuju Bandara Pulau Wangi-Wangi.


sumber: travel.indonesia

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel